You need to enable javaScript to run this app.

Sukses Rekrut 272 Peserta Didik Baru, SMK NU Lasem Lakukan Sosialisasi Masif Di Sosial Media

  • Minggu, 15 Agustus 2021
  • Tim Krenova
Sukses Rekrut 272 Peserta Didik Baru, SMK NU Lasem Lakukan Sosialisasi Masif Di Sosial Media

SMK NU Lasem berhasil merekrut 272 peserta didik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.  Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK NU Lasem, Tri Noviantoro, S.Pd., dalam kegiatan MPLS pada Kamis, 22 Juli 2021 lalu. Terdapat empat program keahlian yang telah dibuka dengan masing-masing peserta didik yang diterima, yaitu Multimedia (MM) sejumlah 29 peserta didik, Akuntansi dan Keuanan Lembaga (AKL) sejumlah 24 peserta didik, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sejumlah 26 peserta didik, dan Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif yang menjadi pusat keunggulan sejumlah 193 peserta didik.

Setiap tahunnya kurva penerimaan peserta didik baru SMK NU Lasem selalu meningakat. Hal ini membuktikan bahwa adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah. “Kalian patut berbangga, sekolah kita ini bukan sekolah rendahan. SMK NU Lasem termasuk salah satu sekolah swasta yang mendapat peserta didik terbanyak di Kabupaten Rembang” ucap Tri Noviantoro, S.Pd. dalam pidatonya (22/07/2021).

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 860 peserta didik telah bergabung dengan SMK NU Lasem, dengan rincian 380 peserta didik kelas X, 270 peserta didik kelas XI, dan 282 peserta didik kelas XII. Hal ini membuktikan eksistensi SMK NU Lasem yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini patut untuk diperhitungkan. 

Selain memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, pada tahun 2020 SMK NU Lasem mendapat amanah untuk menjadi Sekolah Center of Excellence dan telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan yang akan membuat lulusannya dapat langsung bekerja. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta didik untuk melanjutkan pendidikan di SMK NU Lasem.

Keberhasilan SMK NU Lasem dalam PPDB 2021 ini tidak terlepas dari usaha yang dilakukan oleh semua warga sekolah, termasuk orang tua dan alumni. “Kami akan terus melakukan sosiaisasi yang masif baik secara langsung maupun dari sosial media. Harapan kami kedepannya SMK NU Lasem tetap menjadi sekolah yang berkualitas dengan motonya ‘Cerdas dan Kompetitif'.” jawab Wakil Kepala SMK NU Lasem ketika diwawancarai (8/8/2021).

Dalam kesempatan wawancara itu, Tri Noviantoro, S.Pd. juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya melanjutkan pendidikan di SMK NU Lasem. “Dengan diberikannya amanat dari orang tua, kami akan mendidik dengan sekuat tenaga dan menjadikan siswa-siswi kami memiliki pribadi yang berkualitas dan cakap dalam bidangnya. Kami akan terus memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana, membuat ekstrakurikuler yang variatif, dan meningkatkan kompetensi dan kinerja guru.” Tutupnya.

Bagikan artikel ini:
Arif Dimyati

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerahNya sehingga website SMK…

Berlangganan